21 November 2019
21 November 2019,
 Off

Untuk kalian yang ingin membeli PC baru,tentu akan kebingungan untuk memilih antara PC Built Up atau PC Rakitan bukan?Nah karena itu,di artikel ini kami akan menjelaskan tentang apa perbedaannya dan keunggulan yang didapat dari keduanya. Semoga artikel ini menjadi referensi bagi kalian untuk membeli PC ya…

PC Built Up 

Lebih sederhananya PC Built Up adalah PC pabrikan. Kebanyakan komponen-komponen yang berada didalamnya sesuai dengan merk produsennya. Selanjutnya kami akan menjelaskan tentang beberapa kelebihan dari PC Built Up:

1.Tak Perlu Membeli OS

Hampir semua PC Built Up tidak perlu membeli OS saat ingin digunakan. Karena Produsen biasanya sudah menginstal OS saat kita membelinya. Dengan begitu kita bisa menghemat biaya karena tidak perlu membeli OS.

2.Praktis atau Tinggal Pakai

            Dengan komponen-komponen yang menjadi satu kesatuan dan utuh,kita bisa langsung memakainya langsung tanpa ribet memikirkan komponen-komponennya.

3.Garansi dan Customer Service

Karena membeli PC Built Up yang berarti produk dari sebuah perusahaan,tentunya kita akan mendapatkan garansi.Berbeda dengan PC Rakitan yang tak akan mendapatkan garansi karena komponen-komponennya yang berbeda-beda.Selain itu pengguna PC Built Up juga bisa bertanya-tanya kepada Customer Service jika ada masalah pada PC-nya.     

 PC Rakitan

            

Sesuai namanya,PC Rakitan adalah PC yang dirakit sendiri oleh pengguna. Semua komponennya disusun sendiri seperti RAM,Motherboard,power supply,VGA,etc. Kelebihan PC Rakitan diantaranya sebagai berikut:

1.Murah

Salah satu alasan mengapa orang-orang lebih memilih PC Rakitan dibandingkan PC Built Up adalah karena murah. Komponen-komponennya yang dijual terpisah membuat biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah.

2.Dapat Disesuaikan Kegunaannya

Berbeda dengan PC Built Up yang dibatasi oleh fungsinya karena komponennya yang tak bisa diotak-atik,PC Rakitan dapat disesuaikan komponennya dengan fungsi yang diinginkan. Dengan begitu performa yang dihasilkan akan lebih maksimal.

3.Mudah Dalam Perbaikan

Karena PC Rakitan mempunyai komponen-komponen yang berbeda,untuk perbaikan akan sangat mudah. Kita tinggal membongkar komponen yang rusak dan menggantinya dengan komponen yang baru dan sesuai dengan komponen lainnya.

Itu saja sedikit penjelasan tentang perbedaan dan keunggulan dari PC Built Up dan PC Rakitan. Pada intinya tergantung masing-masing mau digunakan untuk apa PC-nya. Jika untuk penggunaan biasa untuk perkantoran dan sekolah,maka PC Built Up lebih direkomendasikan.Namun jika untuk penggunaan yang lebih spesifik seperti editing video dan games,maka PC Rakitan lebih direkomendasikan.

Sekian dari kami,terima kasih dan semoga bermanfaat….

Baca Juga:

https://www.qtera.co.id/pengertian-antivirus/

Comments are closed.

Next Post
Ada banyak sekali jenis malware yang berhasil dikembangkan oleh Hacker,salah…