Perlindungan Panda Security Dari Serangan Siber

Perlindungan Panda Security Dari Serangan Siber


Akhir-akhir ini banyak serangan cyber yang terjadi seperti pada report BSSN, sungguh sangat mengerikan untuk perusahaan-perusahaan maupun perorangan. Untuk itu Panda Security berusaha untuk memberikan sebuah cara untuk melindungi perangkat-perangkat yang anda punya agar lebih aman.

 

1.Hindari domain berbahaya

Saat ini banyak orang mencoba untuk mencari data tentang pandemi corona, sehingga dimanfaatkan oleh para penjahat untuk mencuri data dari perusahaan-perusahaan. Berikut ini situs berbahaya yang patut dihindari :

  1. acccorona [.] com
  2. alphacoronavirusvaccine [.] com
  3. produk antikoron [.] com
  4. beatingcorona [.] com
  5. beatingcoronavirus [.] com
  6. byebyecoronavirus [.] com
  7. cdc-coronavirus [.] com
  8. contra-coronavirus [.] com
  9. corona-crisis [.] com
  10. corona-emergencia [.] com
  11. coronadetection [.] com

Gambar 1 contoh situs yang di block panda antivirus

page blocked

 

2.Gunakan software keamanan siber yang baik

Perlindungan yang dapat anda lakukan untuk mengamankan perangkat anda salah satunya adalah menggunakan produk dari panda security yang bernama Adaptive Defense 360 (AD 360). AD 360 adalah satu-satunya solusi yang ada di pasaran yang menawarkan perlindungan penuh untuk perangkat anda. Bahkan, ini menggabungkan semua kemampuan dari dua kategori produk dalam satu installer – EPP (Endpoint Protection Platform) dan EDR (Endpoint Detection and Response). Adaptive Defense 360 ​​secara terus-menerus menganalisis aktivitas sistem untuk menentukan bagaimana mengklasifikasikan setiap proses yang dilakukan sebagai goodware atau malware.

 

  • Perbedaan Adaptive Defense dengan anti virus
Adaptive Defense Antivirus
Pertahanan Adaptif mengklasifikasikan semua aplikasi yang berjalan, baik itu goodware atau malware, dikenal atau tidak dikenal. Tidak memiliki deteksi proaktif dan tidak mengklasifikasikan semua aplikasi . Sebaliknya, itu hanya mengklasifikasikan yang sebelumnya terdaftar sebagai malware.
Adaptive Defense adalah layanan yang dikelola dan ditangani secara otomatis oleh Panda. Masih membutuhkan administrator untuk pengelolaannya
Adaptive Defense menawarkan umpan balik terperinci tentang setiap tindakan yang diambil oleh ancaman. Antivirus tidak menawarkan keterlacakan untuk tindakan yang diambil oleh malware, yang berarti ia tidak memberikan rincian forensik tentang serangan itu

 

Dapatkan pengalaman perlindungan dari panda security Adaptive defense 360 secara gratis dengan cara klik disini


Next Post
Ditengah kesibukan kita mengatasi pandemi virus corona, ternyata banyak terjadi…