8 November 2019
Category Security
8 November 2019,
 Off

Apa itu Virus ? Virus adalah program atau aplikasi komputer yang dapat menggandakan diri dan menyebar dengan menyisipkan dirinya ke berbagai program, atau data di dalam komputer anda. Fungsi virus adalah menyadap data pengguna komputer atau merusak perangkat komputer. Hingga saat ini semua virus bersifat merugikan dan cenderung digunakan untuk tindakan kriminal.

Beberapa jenis virus diantaranya adalah Trojan, Worm, Scripting Web, Multiparite, Memory Resident, FAT, Polymorpic, Companion, Macro, Directory, Overwrite, Boot Sector, Direct Action, dan lain-lain.

Apa itu Malware ? Malicious Software atau biasa disebut Malware adalah, program yang dirancang untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer. Malware menginfeksi kebanyak komputer melalui e-mail, malware juga dapat menyusup melalui program file yang anda download.

Bahaya dari malware adalah kerusakan sistem komputer dan terjadinya pencurian data atau informasi. Biasanya malware disisipkan pada software illegal yang anda download. Contoh dari malware adalah Worm, Virus, Trojan, Rootkit, Spyware, Adware, dan lain-lain.

Untuk mengatasi virus seperti ini, anda dapat menginstal antivirus yang dapat melindungi perangkat anda. Panda Security membuat antivirus yang bernama Panda Adaptive Defense 360 yang dapat menscan file, folder, Hardisk, Flashdisk, hingga RAM dan Penyimpanan. Dengan menginstal Panda Adaptive Defense 360 anda tidak perlu takut dengan virus seperti ini, karena Panda Adaptive Defense 360 akan memblokir setiap virus, file berbahaya yang ditemukan olehnya. Dan Panda Adaptive Defense 360 juga akan menscan e-mail serta jaringan internet, sehingga anda tidak perlu takut lagi terkena virus yang menyebar melalui internet dan e-mail.

Baca Juga:

Indonesia Kekurangan Bakat Cyber Security

Share:

Comments are closed.

Next Post
Software merupakan aplikasi yang terinstal pada sebuah perangkat computer.Software ini…