29 November 2018
29 November 2018,
 Off

Pembaruan keamanan Windows 10 dan perangkat lunak antivirus
Microsoft telah mengidentifikasi masalah kompatibilitas dengan Microsoft Windows pembaruan keamanan yang dirilis pada bulan Januari 2018 dan sejumlah kecil produk perangkat lunak antivirus.

Masalah kompatibilitas muncul ketika membuat aplikasi antivirus tidak didukung panggilan ke memori kernel Windows. Panggilan ini dapat menyebabkan galat stop (juga dikenal sebagai blue screen galat) yang membuat perangkat yang tidak dapat boot. Untuk membantu mencegah stop ini kesalahan, Microsoft kini hanya menawarkan Januari dan Februari 2018 pembaruan keamanan Windows untuk perangkat yang menjalankan perangkat lunak antivirus yang berasal dari vendor perangkat lunak antivirus yang telah mengkonfirmasi bahwa mereka perangkat lunak antivirus kompatibel dengan menata kunci registri yang diperlukan.

10 April 2018 Status Update

Kami angkat Periksa kompatibilitas AV Pembaruan keamanan Windows untuk mendukung Windows 7 SP1 dan Windows 8.1 perangkat melalui Pemutakhiran Windows . Kami terus memerlukan perangkat lunak AV akan kompatibel, dan dalam kasus yang mana ada masalah yang diketahui AV pengandar kompatibilitas, kami akan memblokir perangkat tersebut dari pembaruan untuk menghindari masalah. Sebaiknya Pelanggan Hubungi penyedia AV mereka di kompatibilitas produk perangkat lunak AV mereka diinstal.

13 Maret 2018 Status Update

Pekerjaan kami baru dengan mitra anti-virus (AV) pada kompatibilitas dengan Windows Update sekarang telah mencapai tingkat berkelanjutan luas ekosistem kompatibilitas. Berdasarkan kami analisis data yang tersedia, kami sekarang akan mengangkat AV kompatibilitas Periksa untuk pembaruan keamanan Windows Maret 2018 untuk perangkat Windows 10 didukung melalui Pemutakhiran Windows. Kami terus memerlukan perangkat lunak AV kompatibel dan dalam kasus yang mana ada masalah yang diketahui AV pengandar kompatibilitas, kami akan memblokir perangkat tersebut dari pembaruan untuk menghindari masalah. Sebaiknya Pelanggan Hubungi penyedia AV mereka di kompatibilitas produk perangkat lunak AV mereka diinstal.

Informasi lebih lanjut

Windows Defender Antivirus, perlindungan akhir System Center, dan Microsoft Security Essentials kompatibel dengan pemutakhiran keamanan Windows 2018 dan telah menetapkan kunci registri yang diperlukan.

Windows 10, Windows 8.1, Windows Server 2012 R2 dan Windows Server 2016 pelanggan

Microsoft menyarankan semua pelanggan melindungi perangkat mereka dengan menjalankan program antivirus yang kompatibel dan didukung. Pelanggan dapat mengambil keuntungan dari built-in perlindungan antivirus, Windows Defender Antivirus, perangkat Windows 8.1 dan Windows 10 atau aplikasi antivirus pihak ketiga yang kompatibel.

Pelanggan Windows 7 SP1 dan Windows Server 2008 R2 SP1

Di penginstalan asali Windows 7 SP1 atau Windows Server 2008 R2 SP1, pelanggan tidak akan memiliki aplikasi antivirus yang diinstal secara default. Dalam situasi ini, Microsoft menyarankan menginstal kompatibel dan didukung antivirus aplikasi seperti Microsoft Security Essentials atau aplikasi anti virus pihak ketiga.

Pelanggan tanpa Antivirus

Dalam kasus di mana pelanggan tidak dapat menginstal atau menjalankan perangkat lunak antivirus, Microsoft menyarankan secara manual menata kunci registri seperti yang dijelaskan di bawah ini untuk menerima pembaruan keamanan Windows terbaru.

Menata kunci registri

Hati-hati Menggunakan Peninjau suntingan registri secara tidak benar dapat menyebabkan masalah serius yang mengharuskan Anda untuk menginstal ulang sistem operasi. Microsoft tidak dapat menjamin bahwa masalah yang dihasilkan dari penggunaan salah Editor registri dapat dipecahkan. Gunakan Penyunting registri risiko Anda sendiri. Untuk informasi tentang cara meng-edit registri, lihat topik bantuan “Mengubah kunci dan nilai” di Penyunting registri (Regedit.exe) atau lihat “menambah dan menghapus informasi di registri” dan topik bantuan “Mengedit data registri” di Regedt32.exe.

Catatan: Pelanggan yang menjalankan Windows 8.1 dan versi sebelumnya tidak akan menerima pembaruan keamanan Windows Januari 2018 (atau pemutakhiran keamanan Windows berikutnya) dan tidak akan dilindungi dari kerentanan keamanan kecuali dan sampai mereka antivirus vendor perangkat lunak dapat mengatur kunci registri berikut ini:

Key=”HKEY_LOCAL_MACHINE” Subkey=”SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\QualityCompat” Value=”cadca5fe-87d3-4b96-b7fb-a231484277cc” Type=”REG_DWORD”

Data=”0x00000000”

Comments are closed.